Rabu, 12 Oktober 2011

UNIVERSITAS TERBUKA UT Canangkan Kampus "Go Green"

TANGERANG, KOMPAS.com - Kepedulian terhadap penyelamatan lingkungan hidup kini menjadi komitmen pengelola Universitas Terbuka (UT). Perguruan tinggi milik pemerintah yang melaksanakan pendidikan tinggi jarak jauh tersebut mencanangkan "UT Go Green" di tahun ini.
Tian Belawati, Rektor UT, dalam peresmian pendayagunaan sarana dan prasarana belajar di kampus UT pusat dan daerah yang dipusatkan di Tangerang, Rabu (5/5/2010), mengatakan, UT akan mengajak seluruh pegawai dan mahasiswa berpartisipasi dan bertanggung jawab dalam pelestarian dan penyelamatan lingkungan.
Selain itu, kata Tian, UT juga akan mengembangkan sistem pengelolaan perkantoran yang mengacu pada prinsip pembangunan ramah lingkungan dan berkelanjutan. "Pegawai UT harus menjadi pelopor dalam memanfaatkan sumber daya secara efektif dan efisien. Ini juga sebagai komitmen UT menjadi kampus berkelas dunia yang berkualitas, yang salah satunya dilihat dari perannya dalam penyelamatan lingkungan," ujar Tian.
Indikator dan parameter "UT Go Green" ini dalam penerapannya meliputi penghematan penggunaan listrik, kertas, dan alat tulis lainnya, serta penghematan penggunaan air. Selain itu, penerapan program keselamatan dan kesehatan kerja, dan memaksimalkan ruang terbuka hijau dan berestetika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar